Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hingga kini belum memiliki lahan untuk lokasi pembangunan sebanyak 50 unit rumah untuk nelayan tradisional di daerah itu.

"Lahannya belum ada. Kami masih mencari lahan lokasi pembangunan rumah untuk nelayan," kata Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko Ruri di Mukomuko, Kamis.

Pemkab membutuhkan lahan minimal seluas satu hektare untuk lokasi pembangunan sebanyak 50 unit rumah nelayan. Lahan lokasi pembangunan rumah nelayan tradisional diusulkan kepada pemerintah pusat.

"Kita menyiapkan lahannya, selanjutnya pemerintah pusat yang membangunnya," ujarnya.

Ia menyatakan, instansinya selama tahun 2017 mencari lahan untuk lokasi pembangunan rumah untuk nelayan, namun belum ada lahan yang sesuai untuk pembangunan rumah nelayan.

Untuk itu, ia meminta kalau ada warga di desa yang punya lahan dekat pesisir pantai di daerah itu agar memasukkan surat penawaran lahannya kepada dinas ini.

Ia menyatakan pemkab tahun ini sudah menyiapkan anggaran untuk pengadaan lahan untuk lokasi pembangunan rumah untuk nelayan daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018