Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mnggelar pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebanyak 75 warga tentang cara merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia dengan baik dan benar.

"Kegiatan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi keluarga lansia ini dilaksanakan selama satu hari pada Selasa (27/2)," kata Kabid Rehabilitas dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosoal Kabupaten Mukomuko Sudirman di Mukomuko, Minggu.

Ia menyebutkan, sebanyak 75 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan ini. Mereka ini merupakan keluarga dari 75 orang lansia yang rutin mendapatkan bantuan jatah hidup (Jadup) dari Kementrian Sosial.

Ia menyebutkan, sebanyak 75 orang lansia yang mendapatkan jadup ini tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Kecamaran Air Dikit, Kecamatan V Koto, Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Air Manjuto dan Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan, instansinya menggandeng tenaga ahli dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan bagi keluarga langsia di daerah tersebut.

"Narasumber kegiatan ini dua orang dari Dinas Sosial setempat dan dari provinsi," ujarnya.

Ia berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebanyak puluhan keluarga dalam merawat orang tuanya yang sudah lansia.

Sehingga, katanya, puluhan lansia itu merasa aman dan nyaman dan keberadaannya dihargai oleh keluarganya sendiri.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018