Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Komandan Distrik Militer 0428 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Letkol Inf. Agus Salim mengajak masyarakat setempat mendonorkan darah untuk orang yang membutuhkannya.

"Donor darah ini bertujuan untuk membantu orang sakit yang membutuhkannya. Untuk itu kami mengajak masyarakat mendonorkan darah," kata dia di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat bakti sosial dalam bentuk acara donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana tahun ini di Kodim setempat.

Sekitar 200 orang yang terdiri dari prajurit TNI, Polisi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan perwakilan sejumlah organisasi masyarakat di daerah tersebut yang mendonorkan darahnya saat bakti sosial tersebut.

Ia menyarankan, kepada semua pihak di daerah itu untuk ikut ambil bagian dalam setiap acara donor darah yang diadakan oleh instansi pemerintah setempat dan vertikal di daerah itu.

"Agar bank darah yang ada di daerah itu tidak kekurangan darah untuk masyarakat yang membutuhkannya," ujarnya.

Ia berharap, Kodim setempat tidak hanya sekali ini saja mengadakan kegiatan donor darah, tetapi berlanjut pada kegiatan yang lain.

Ia mengatakan, prajurit TNI di Kodim daerah itu selalu siap setiap saat untuk mendonorkan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018