London, (ANTARA Bengkulu) - Cabang angkat besi memastikan akan menurunkan Citra Febrianti daripada lifter cadangan Sinta Darmariani pada Olimpiade London 2012, ujar pelatih angkat besi Lukman.
        
"Citra yang diturunkan bukan Sinta. Kondisinya sudah baik, tidak ada masalah," ujar Lukman yang ditemui di KBRI London, Kamis malam waktu setempat (Jumat dinihari WIB).
        
Menurut Lukman, luka di leher Citra sudah pulih sepenuhnya sehingga lifter putri yang akan turun di kelas 53kg dipastikan dapat bertanding.
        
Sehari sebelumnya, Lukman sempat mengatakan bahwa kepastian tampilnya Citra akan dibicarakan terlebih dahulu bersama tim dengan pertimbangan adanya luka kambuhan di leher bawah sebelah kanan.
        
"Masih ada kekhawatiran secara medis pada kondisi Citra karena ada luka di leher bawah sebelah kanan. Luka lama yang kambuhan," kata Lukman saat mendampingi para atlet asuhannya berlatih di Excel London, Rabu (25/7).
        
Citra yang akan turun di kelas 53kg dijadwalkan bertanding Minggu (29/7) siang di Excel London.
        
Selain Citra, lifter putra Jadi Setiadi yang turun di kelas 56kg juga akan bertanding Minggu.
        
Menurut Chef de Mission kontingen Indonesia Erick Thohir, angkat besi ditargetkan meraih medali perak dan perunggu.
        
Selain Citra dan Jadi, angkat besi juga diperkuat peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 Triyatno dan Eko Yuli Irawan, Deni, dan M Hasbi.
        
Eko dan Hasbi akan turun di kelas 62kg yang akan dipertandingkan Senin (30/7), Triyatno dan Deni turun di kelas 69kg dan akan bertanding Selasa (31/7). (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012