Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menargetkan sekitar 100 orang pemuda yang berasal dari 10 kabupaten/kota menjadi peserta Jambore Pemuda tingkat provinsi ke-11 yang digelar akhir Agustus 2018.

"Kami targetkan sekitar 100 orang atau 10 orang perkabupaten/kota sesuai data dari pemerintah provinsi menanggung biaya sebanyak 10 orang peserta Jambore Pemuda setiap kabupaten/kota," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Sutrisna Imam Sentosa di Mukomuko, Rabu.

Kabupaten Mukomuko pada tahun 2018 ditunjuk oleh pemerintah provinsi sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi ke-11.

Ia menyatakan meskipun jumlah pemuda yang mengikuti Jambore Pemuda tingkat provinsi ditargetkan sebanyak 100 orang, namun jumlah orang yang datang di acara itu bisa di atas itu.

"Berapapun jumlah perwakilan dari kabupaten/kota di Bengkulu yang mengikuti Jambore Pemuda, tetapi panitia dari provinsi menanggung biaya sebanyak 10 orang perwakilan perkabupaten," ujarnya.

Ia menyebutkan pemerintah provinsi mengalokasikan dana untuk biaya makan dan minum peserta Jambore Pemuda, pakaian olahraga, honor panitia, trophy, narasumber dan dana publikasi.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyediakan lokasi untuk kegiatan Jambore Pemuda tingkat provinsi ke-11 di daerah itu.

Ia menyatakan pemerintah kabupaten mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta dalam APBD untuk keperluan daerah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore pemuda se-provinsi setempat.

Dana sebesar itu mayoritas digunakan untuk pembangunan tenda, termasuk penyediaan berbagai fasilitas seperti tempat sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018