Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengurus KONI Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di daerah itu pada 18-24 Maret 2018 sudah rampung.

"Semua venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan juga sudah siap dan tinggal dicek ulang," kata Ketua KONI Rejang Lebong Andrian Wahyudi di Rejang Lebong, Jumat.

Dengan rampungnya persiapan sarana dan prasarana Porkab itu, pihaknya tinggal menunggu acara pembukaan pada Minggu (18/3), di mana sebelum pembukaan akan didahului pelaksanaan senam massal.

Pelaksanaan senam massal itu sendiri diperkirakan akan diikuti ribuan peserta baik dari kalangan atlet, official dan masyarakat. Berdasarkan informasi dari Zalfa Production dan Bank Bengkulu Cabang Curup yang menjadi panitia senam massal menyatakan kupon yang sudah terjual lebih dari 7.500 lembar.

"Setelah pelaksanaan senam massal, dilanjutkan upacara pembukaan dan pawai kontingen Porkab yang akan berkeliling Kota Curup, mulai dari depan GOR Curup, Talang Benih, Jalan Baru, Pasar Bang Mego, Jalan Merdeka, Samping Dekranasda dan finis di Lapangan Setia Negara Curup," paparnya.

Pada pelaksanaan Porkan Rejang Lebong kali ini akan dipertandingkan 19 cabang olahraga di antaranya karate, taekwondo, silat, balap sepeda, sepak takraw, sepakbola, futsal, atletik, bola voli, biliar, tenis meja, catur, tinju dan bulu tangkis.

Para juara dalam iven olahraga dua tahunan ini nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Rejang Lebong di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu 2018 yang akan digelar pada Mei mendatang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018