Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Harga cabai merah pada tingkat pedagang pengecer di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini sebesar Rp50.000 per kg, atau mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

"Harga cabai merah naik sebesar Rp10.000 per kg dari sebesar Rp40.000 menjadi Rp50.000 per kilogram," kata pegadang sayuran di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, Ujang, di Mukomuko, Ahad.

Harga cabai merah di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya pada pekan yang lalu sebesar Rp40.000 per kg, kini harganya naik menjadi sebesar Rp50.000 per kg.

Ia menjelaskan, harga cabai merah di pasar ini naik karena pasokan cabai merah dari petani setempat dan dari luar daerah ke pasar itu jumlahnya terbatas.

Berbeda dengan kondisi pada minggu lalu, katanya, pasokan cabai merah dari petani ke pasar sedang banyak.

Ia menerangkan, meskipun saat ini harga cabai merah di wilayah itu naik namun tidak mempengaruhi pendapatan pedagang sayuran. Pedagang tetap mengambil keuntungan berkisar sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000 per kg.

Warga Desa Ujung Padang Muklis mengeluhkan mahalnya harga cabai merah yang dijual oleh pedagang di pasar tradisional di Kelurahan Koto Jaya.

"Kami hanya mampu membeli cabai merah sebanyak setengah kilogram karena harganya terlalu mahal," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018