Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2019 memprogramkan penambahan los atau untuk tempat pemasaran berbagai jenis kuliner di lokasi objek wisata Danau Nibung.

"Kita telah membangun satu los untuk dua pedagang kuliner di Danau Nibung, selanjutnya akan ada lagi penambahan tahun 2019," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Minggu.

Ia menyatakan, satuan kerja (Satker) yang khusus menangangi kegiatan pembangunannya adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat menangani satu kegiatan ini karena instansi tersebut yang selama ini membangunan los dan ruko di pasar tradisional di daerah itu.

"Sumber anggaran pembangunannya sama dengan sumber dana kegiatan pembangunan dermaga di lokasi objek wisata Danau Nibung dari dana lokasi khusus (DAK) di pusat," ujarnya.

Ia menyatakan, instansinya tahun 2019 memprogramkan membangun dermaga dan tempat untuk pemasaran kuliner di dalam lokasi objek wisata Danau Nibung.

Anggaran pembangunan dermaga itu sebesar Rp1,5 miliar dan los atau "awning" sekitar ratusan juta yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun dana alokasi khusus untuk pembangunan dermaga dan tempat untuk pemasaran kuliner di lokasi Danau Nibung tersebut tahun 2019, namun pengajuan dananya tetap dalam tahun ini.

Ia menyatakan, instansinya mengajukan dana untuk pembangunan dermaga dan los di lokasi objek wisata itu ke pemerintah pusat melalui provinsi setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018