Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Menyambut Hari Ulang Tahun Emas Provinsi Bengkulu pada 2018, Pemprov Bengkulu menggelar 50 kegiatan guna memeriahkannya yang telah dimulai sejak Februari 2018.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti di Bengkulu, Selasa, menyebutkan beberapa kegiatan itu antara lain Festival Kopi, Bengkulu Trithlon, Festival Tabut, Bengkulu Expo, dan sejumlah iven semarak lainnya.

"Melalui iven-iven ini, kita harap akan dapat merubah sesuatu yang selama ini kurang dikenal menjadi lebih dikenal baik di tingkat regional maupun tingkat nasional," kata Nopian Andusti.

HUT emas Provinsi Bengkulu sendiri puncaknya akan digelar pada November 2018 yang dipusatkan di kawasan Pantai Panjang dengan menghadirkan sejumlah hiburan.

Saat ini juga telah ada Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor P.110 Tahun 2018 Tentang Kalender Iven 2018 yang berisi 13 kegiatan pariwisata dan budaya.

Dia mengatakan sejumlah ajang tersebut diharapkan dapat memperkenalkan Provinsi Bengkulu secara umum kepada masyarakat, baik di luar mapun di dalam Provinsi Bengkulu.

"Sehingga ke depannya Provinsi Bengkulu akan lebih dikenal baik dari wilayahnya maupun hasil produk yang dihasilkan oleh Provinsi Bengkulu sendiri," ujar Nopian.

Untuk lebih memperkenalkan Bengkulu, dia mengatakan kepedulian serta partisipasi semua pihak sangat diharapkan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu, terlebih kepada pihak perbankan untuk dapat berparisipasi secara aktif khusunya dalam mempromosikan dan memperkenalkan daerah ini.

"Mari kita sama-sama berkiprah, bergandeng tangan, untuk membangun Provinsi Bengkulu ini agar menjadi lebih baik," harapnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018