Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan empat pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) perawatan dan rawat jalan di daerah itu lulus akreditasi.

"Empat puskesmas itu, satu puskesmas lulus akreditas tingkat dasar dan tiga puskesmas tingkat madya," kata Kabid Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Heri Junaidi di Mukomuko, Selasa.

Ia menyatakan, Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI 2017 melakukan penilaian terhadap empat puskesmas perawatan dan rawat jalan, yakni puskemas Kecamatan Ipuh, Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Kota Mukomuko dan Air Rami.

Dari empat puskesmas yang dinilai oleh Tim Surveyor Akreditasi Kementrian Kesehatan tahun 2017, Puskesmas Air Rami lulus akreditasi tigkat dasar, puskesmas Ipuh lulus akreditas tingkat madya.

Kemudian, lanjutnya, puskesmas Kecamatan Lubuk Pinang lulus akreditasi tingkat madya dan puskesmas Kecamatan Kota Mukomuko lulus akreditas tingkat Madya.

"Mayoritas puskesmas yang dinilai tahun 2017 lulus akreditasi tingkat madya," ujarnya.

Selanjutnya, ia mengusulkan akreditasi sebanyak enam puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu tahun ini.

Ia menjelaskan, tim Surveyor Akreditasi Kementrian Kesehatan RI yang akan menilai berbagai fasilitas yang tersedia di enam puskesmas sekaligus kesiapan tenaga medis di puskesmas tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018