Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan cuaca Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu menyebutkan bahwa wilayah Provinsi Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya cerah dan berawan.

"Namun, sebelumnya ada dua daerah yang masih dilanda hujan ringan," kata analisis Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Sabtu.

Ia mengatakan, berdasarkan pantauan Citra Satelit kondisi cuaca tidak ada liputan awan maupun hujan di wilayah Bengkulu. Ia menjelaskan, pada pantauan Citra Satelit cuaca itu ada juga daerah liputan awan dan hujan, teruatam di wilayah Mentawai, Selat Malaka, Samudera Hindia Utara Aceh dan Samudera Hindia Barat Mentawai.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 36 km/ jam atau 05 - 20 knots.Sepuluh daerah kabupaten kota di Bengkulu terjadi berawan itu antara lain Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu dan kabupaten Lebong, dengan suhu udara berkisar 19-31 drajat celcius dan kelembaban antara 62-97 persen.

Ia juga memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu berkisar 1,5 hingga tiga meter, angin di wilayah itu berhembus dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-20 knots.

Angin di perairan Enggano berpeluang berhmebus dari Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 07-20 knots dan gelombang lautnya tinggi tiga meter. Sedangkan gelombang laut di samudra Hindia Barat Bengkulu mencapai 3,5 meter, angin di wilayah itu berhembus dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar 08-22 knots, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012