Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau dan meletakkan batu pertama pelebaran Markas Polda Bengkulu yang berada di samping gedung Mapolda Bengkulu di Jalan Adam Malik Kelurahan Sido Mulyo Kota Bengkulu.

"Kapolri menghadiri peletakan batu pertama pembangunan atau lebih tepat pelebaran gedung Mapolda," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno di Bengkulu, Sabtu.

Saat tiba di Mapolda pada Sabtu pagi, sang Jendral disambut dengan tabuhan musik dol beserta tarian khas Bengkulu yang dipersembahkan oleh personel Polwan Polda Bengkulu.

Kunjungan kerja sehari itu diawali dengan peletakan batu pertama pelebaran Mapolda Bengkulu di atau tanah kosong di kompleks Mapolda Bengkulu.

Setelah meletakkan batu pertama, Kapolri dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja dengan meresmikan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Kelurahan Jitra, Kota Bengkulu.

Didampingi Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung dan Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko serta jajaran kepolisian lainnya, Kapolri menggelar sholat dzuhur bersama tokoh agama dan ulama di masjid Al Amin di kompleks Mapolda Bengkulu.

Setelah menggelar sholat dzuhur, Kapolri bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengikuti jamuan makan siang sebelum kembali bertolak ke Jakarta pada pukul 15.00 WIB melalui Bandara Fatmawati Soekarno.

Bertepatan dengan kunjungan Kapolri tersebut, ratusan nelayan yang selama ini menggunakan trawl kembali berunjukrasa di kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) di Pelabuhan Pulau Baai.

Dalam aksi yang dijaga ketat personel kepolisian itu, para nelayan menuntut pemerintah mengijinkan penggunaan alat tangkap trawl yang selama ini mereka gunakan.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018