Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - PT Perusahaan Listrik Negara cabang Bengkulu menawarkan produk layanan premium bagi pelanggan industri dan bisnis dengan daya di atas 200.000 Volt Ampere.

"Produk unggulan baru ini jenis premium untuk memenuhi permintaan keandalan pasokan bagi kalangan industri dan bisnis," kata Manajer PT PLN Cabang Bengkulu, Nova Sagita di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan ketersediaan layanan tersebut sejak Gardu Induk (GI) baru di Air Sebakul dengan kapasitas 1 x 60 MVA dioperasikan pada awal 2018.

Dengan pasokan GI baru tersebut maka kondisi pasokan listrik di wilayah Provinsi Bengkulu semakin kuat dan handal.

"Selama ini hanya ada satu gardu induk di Sukamerindu yang melayani kebutuhan energi. Sekarang ditambah lagi pasokan GI baru," ucapnya.

Saat ini kata dia, petugas PLN sedang memperkuat jaringan baru dengan menghubungkan titik-titik manuver di lapangan sehingga saat ada pekerjaan pemadaman, lokasi yang terkena pemadaman semakin menyempit.

Hal itu menurutnya juga menjadi keunggulan produk layanan premium yaitu tidak mengalami pemadaman listrik dalam waktu lama.

"Saat terjadi gangguan maka secara otomatis dalam durasi lima detik sudah tersedia kembali pasokan listrik dari gardu induk lainnya," ucapnya.

Walau dalam keadaan krisis sekalipun, pelanggan premium akan menerima urutan akhir dalam pemadaman listrik.

Nova mengatakan dalam kedaan listrik sedang krisis pun, pelanggan premium tetap dapat menikmati listrik dengan optimal.

"Layanan premium ini bersumber dari dua gardu induk yang berbeda agar kestabilan tenaga listrik pelanggan premium daya besar terjaga," ujarnya.

Saat ini lanjut Nova, ada lima izin prinsip yang sudah diproses untuk mendapatkan layanan listrik premium dan diharapkan ke depan terus bertambah.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018