Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan sebanyak 17 puskesmas perawatan dan rawat jalan terakreditasi pada 2019 sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat setempat.

"Saat ini lima dari 17 puskesmas yang terakreditasi, diitambah tahun ini enam puskesmas dan sisanya tahun depan enam puskesmas," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Erik Prasetya di Mukomuko, Rabu.

Ia menyebutkan, lima dari 17 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu telah terakreditasi sejak 2016 hingga 2017.

Ia menyatakan, instansinya kembali mengusulkan akreditasi enam puskesmas perawatan dan rawat jalan kepada Kementerian Kesehatan pada 2018.

Enam puskesmas tersebut, yakni puskesmas Desa Lubuk Sanai, puskesmas Desa Teras Terunjam, Desa Tunggal Jaya, Desa Bantal, Desa Pondok Suguh dan Desa Retak Mudik. Sedangkan enam puskesmas lagi diusulkan untuk mendapatkan akreditasi pada 2019.

Sekarang, katanya, instansinya memberikan pendampingan berupa memberikan masukan dan materi tentang akreditasi kepada enam puskesmas di daerah.

Setelah memberikan pendampingan, katanya, selanjutnya pihak puskesmas menyusun dokumen sesuai standar akreditasi.

Selain itu, ia mengatakan, instansinya melakukan penggalangan komitmen dari seluruh tenaga medis di enam puskesmas tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018