Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komando Distrik Militer 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, membuka jalan baru sepanjang satu kilometer dalam wilayah Kecamatan Selupu Rejang untuk mempermudah akses perekononian.

Dandim 0409/Rejang Lebong Lektol Kav Budi Wirman didampingi Kasdim Mayor Arh Zaini Nurdin di sela-sela kegiatan, Jumat, mengatakan jalan baru yang dibuka ini berada dalam wilayah Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang, di mana pembukaannya dilaksanakan oleh Koramil 409-05/Curup yang dibantu puluhan personel Makodim setempat.

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat dan saat ini merupakan minggu ke enam. Pembukaan jalan ini dilakukan secara bergotong-royong yang dilaksanakan setiap hari Jumat," ujarnya.

Jalan yang baru dibuka itu sendiri,lanjut dia, merupakan jalan penghubung Kelurahan Air Duku dengan lokasi usaha perkebunan warga, sehingga dengan terbukanya jalan ini nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat.
 
Pembukaan jalan baru oleh personel Kodim 0409/Rejang Lebong di Kelurahan Air Duku. (Foto Antarabengkulu)

Kegiatan pembukaan jalan yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut, selain untuk membantu kalangan masyarakat di daerah itu yang akan ke kebun juga sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dia berharap pembukaan jalan baru ini nantinya dapat membantu kalangan petani di Desa Air Duku baik untuk pergi ke kebun atau membawa hasil bumi, karena selama ini masyarakat daerah itu sangat kesulitan membawa hasil bumi dari kebun mereka karena belum memiliki akses jalan yang memadai.

"Kita juga berharap agar jalan yang baru dibuka ini nantinya bisa ditindaklanjuti oleh Pemkab Rejang Lebong sehingga bisa ditingkatkan menjadi jalan aspal," ujarnya.

Pada pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 1 KM dalam wilayah Kelurahan Air Duku ini pihaknya mengerahkan anggota TNI sebanyak 89 personel dan dibantu oleh 127 warga Kelurahan Air Duku. Petugas dan warga bahu-membahu membuka jalan dengan menggunakan peralatan cangkul dan alat lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018