Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Manajemen Rumah Sakit Daerah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan rumah sakit itu saat ini masih kekurangan tenaga dokter spesialis.

Direktur RSUD Curup Asep Setia Budiman di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan dokter spesialis yang dibutuhkan daerah itu ialah dokter spesialis THT, kemudian spesialis mata, dokter spesialis penyakit kulit dan dokter spesialis jiwa.

"RSUD Curup saat ini masih kekurangan tenaga dokter spesialis THT, mata dan penyakit kulit serta dokter spesialis jiwa," katanya.

Mengantisipasi kekurangan tenaga dokter spesialis ini pihaknya tambah dia, berupaya melakukan kerjasama dengan daerah tetangga, salah satunya ialah dengan Pemkot Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kerjasama RSUD Curup dengan Pemkot Lubuklinggau ini dituangkan dalam MoU untuk kebutuhan tenaga dokter spesialis THT, mata dan spesialis kulit, sedangkan untuk tenaga dokter spesialis jiwa didatangkan dari Kota Bengkulu.

Para tenaga dokter ini pada hari-hari tertentu akan bertugas dan memberikan pelayanan di RSUD Curup, mereka ini bertugas beberapa hari dalam setiap bulannya.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan pihaknya itu setidaknya kebutuhan tenaga dokter spesialis di RSUD Curup dapat terpenuhi, kendati dokternya tidak setiap hari bertugas di daerah itu.

Kebutuhan tenaga dokter spesialis itu sendiri sudah mereka ajukan ke Pemkab Rejang Lebong dan pemerintah pusat, mengingat untuk kebutuhan tenaga spesialis lainnya seperti kebidanan sudah ada tiga orang, spesialis penyakit dalam dua orang, spesialis anak dua orang, radiologi satu orang, dokter spesialis anastesi dan spesialis bedah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018