Berlin (Antaranews Bengkulu) - Dua pemain Bayern Munich David Alaba dan Arturo Vidal dipastikan absen pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Sevilla pada Rabu, ketika klub Jerman itu mengincar tiket semifinal setelah kemenangan 2-1 pada leg pertama.

Bek serba bisa Alaba absen pada dua pertandingan terakhir mereka karena masalah pada punggungnya, sedangkan gelandang Vidal mendapat cedera lutut pada leg pertama.

"David berlatih dengan tim namun ia tidak dapat ambil bagian pada beberapa hari terakhir, maka ia tidak dapat benar-benar memaksimalkannya. Maka menurut saya akan lebih baik bagi dia untuk mendapat istirahat selama beberapa saat lagi dan bermain pada Sabtu," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes kepada para pewarta pada Selasa.

"Menurut saya Arturo Vidal akan kembali berlatih pada Kamis."

Bayern, yang melaju ke perempat final Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara beruntun, menikmati kesuksesannya merayakan gelar pada akhir pekan setelah mengamankan gelar Liga Jerman dengan lima pertandingan tersisa ketika mereka ingin fokus pada mengamankan "treble."

"Saya pikir tidak akan ada tensi yang turun dari kami karena sekarang kami harus waspada," kata pemain sayap Arjen Robben.

"Terdapat banyak pembicaraan mengenai semifinal namun pertama-tama biarkan kami bermain besok dan melaju. Sevilla telah memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan saat bermain tandang."

"Jika kami ingin menjuarai Liga Champions maka kami akan harus berkembang."

Bayern terakhir kali memenangi gelar itu pada 2013 namun tersingkirkan oleh lawan-lawan dari Spanyol pada empat musim terakhir. Sevilla mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1 pada leg kedua putaran sebelumnya untuk melaju.

"Tentu saja, ketika Anda kalah 1-2 di kandang Anda tahu Anda perlu mengambil risiko untuk dapat lolos. Anda perlu lebih menyerang, yang akan dilakukan oleh Sevilla," kata Heynckes.

"Mereka adalah tim yang dapat menekan dengan benar-benar baik. Dan ketika Anda melihat kepada (Ever) Banega maka ini akan menjadi pertarungan yang benar-benar berbeda."  

Gelandang Sevilla 29 tahun itu kembali dari skors setelah absen pada leg pertama.

"Namun kami telah mempersiapkan diri dengan baik, kami memiliki atmosfer yang bagus dan para pemain saya lapar untuk dapat melaju," tutur Heynckes.

Pewarta: -

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018