Berlin (Antaranews Bengkulu) - Bayern Munich mencapai final Piala Jerman dengan menghancurkan tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 berkat trigol Thomas Mueller setelah dua gol yang dibukukan Robert Lewandowski pada Selasa, untuk menjaga peluang meraih tiga gelar (treble) pada musim ini.

Juara Liga Jerman Bayern, yang akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions pekan depan, menikmati start sensasional dan benar-benar mengungguli lawannya, membukukan dua gol melalui Lewandowski pada sembilan menit pembukaan.

Penyerang Polandia itu membelokkan tembakan Javi Martinez untuk membawa tim tamu memimpin pada menit ketiga dan kemudian menambahi gol lainnya melalui sepakan voli dari umpan silang Franck Ribery.

Leverkusen mencetak satu gol balasan pada menit ke-16 melalui sundulan Lars Bender dan berupaya keras menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua.

Namun harapan tuan rumah untuk dapat bangkit tidak berumur panjang ketika Thiago Alcantara mengirimkan bola kepada Mueller untuk mencetak gol ketiga Bayern dan pemain internasional Spanyol itu membukukan gol ketika setelah Mueller kembali mengemas gol dari jarak dekat.

Penyerang Jerman itu melengkapi trigolnya pada menit ke-78 setelah pemain pengganti Leverkusen Leon Bailey sempat memperkecil ketertinggalan untuk tuan rumah melalui tendangan bebas.

Bayern, yang memenangi treble pada 2013, akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal Rabu antara Eintracht Frankfurt dan Schalke 04 pada final yang akan berlangsung di Berlin pada 19 Mei.

Pewarta: -

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018