Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Perum Bulog Divre Bengkulu akan menyediakan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang bisa dibeli oleh masyarakat dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian dalam keterangan tertulisnya di Mukomuko, Rabu, mengatakan Bulog mulai menyediakan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang bisa dibeli oleh masyarakat setepat dengan harga murah pada Kamis (18/4).

Bulog melakukan hal itu dalam rangka gerakan stabilitas pangan di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Bulog melibatkan Dinas Sosial setempat dalam menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula, gandum dan garam.

Bulog Bengkulu menyediakan beras sebanyak dua ton, minyak goreng sebanyak 160 kilogram, sebanyak 100 kg gandum dan 250 kg gula.

Ia menyatakan, instansinya telah mentapkan beberapa lokasi yang menjadi sasaran kegiatan ini, yakni di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, pasar tradisional Agung Jaya di Desa Agung Jaya.

Kegiatan ini bisa berlanjut di sejumlah pasar tradisional di wilayah lain di daerah itu apabila masih ada stok bahan kebutuhan pokok tersebut.

Ia menyatakan, Bulog bersama dengan Dinas Sosial setempat menggunakan mobil khusus untuk menjual bahan kebutuhan pokok tersebut

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018