Mukomuko (Antaranews Bengkuku) - Satu bangunan rumah warga di Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang ditinggal penghuninya hangus terbakar, Sabtu.

Camat Lubuk Pinang Iftikar saat dihubungi dari Mukomuko, mengatakan satu unit rumah yang hangus terbakar itu milik Jamisna, guru SMA Negeri 5 Lubuk Pinang.

Saat peristiwa kebakaran, rumah semi permanen tersebut ditinggal penghuninya yang sedang mudik ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Penghuni rumah tersebut pulang dari mudik setelah api yang menghanguskan rumahnya telah dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran rumah tersebut.

Warga yang berada dekat lokasi tersebut telah berusaha maksimal untuk memadamkan api, tetapi cuaca musim kemarau ditambah angin kencang membuat bangunan rumah semakin cepat terbakar.

Warga setempat menggunakan peralatan manual untuk memadamkan api, namun tidak berhasil karena api sangat cepat membakar bangunan rumah tersebut.

Sedangkan perkiraan kerugian materi akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupih karena kebakaran itu tidak hanya menghanguskan bangunan rumah, termasuk isi bangunan tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018