Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan memberikan bantuan berbagai logistik bencana alam kepada warga setempat yang menjadi korban kebakaran rumah di Kecamatan Lubuk Pinang.

"Kami akan memberikan bantuan berbagai logistik bencana yang dimiliki," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Minggu.

Satu bangunan rumah milik Jamisna, guru SMA Negeri 5 Lubuk Pinang yang ditinggalkannya hangus terbakar, Sabtu (5/5).

Pihaknya akan mengecek untuk memastikan jumlah dan jenis logistik bencana yang akan diberikan kepada korban bencana alam tersebut.

Instansinya saat ini belum bisa menentukan waktu penyerahan bantuan logistik bencana kepada korban kebakaran rumah di daerah itu.

Camat Lubuk Pinang Iftikar saat dihubungi dari Mukomuko menyatakan hingga kini korban kebakaran rumah di wilayahnya belum menerima bantuan dari pemerintah daerah setempat.

"Bantuan dari dinas mana. Sampai sekarang korban belum menerima bantuan dari dinas yang ada di daerah ini," ujarnya.

Sementara itu, ia memperkirakan, kerugian materi akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupih karena kebakaran itu tidak hanya menghanguskan bangunan rumah, termasuk isi bangunan tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018