Jakarta (Antaranews Bengkulu) - Walikota London, Inggris, Charles Bowman, akan mengunjungi Jakarta pada Rabu, 9 Mei 2018 dalam kapasitasnya sebagai duta industri jasa keuangan dan profesional Kerajaan Inggris Raya.

"Beliau sudah selesai di Singapura, sekarang 'on the way to Jakarta'," kata Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Faye Belnis, kepada Antara, Selasa.

Belnis menambahkan Indonesia merupakan kota kedua di Asia Tenggara yang akan dikunjungi Bowman setelah Singapura dalam misinya sebagai duta industri jasa keuangan dan profesional Kerajaan Inggris.

Selama di Jakarta, Walikota London akan berdiskusi tentang teknologi keuangan (fintech), infrastruktur keuangan dan keuangan ramah lingkungan atau "green finance" dengan pemangku kepentingan terkait sektor tersebut di Indonesia.

Terkait misi tersebut, Bowman dijadwalkan akan menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Inderawati, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio.

Walikota London itu juga akan membuka perdagangan BEI pada Rabu pagi dan menghadiri "Green Finance Summit" untuk bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku proyek infrastruktur dan insitusisi keuangan.

Bowman terpilih sebagai walikota London ke-690 pada September 2017. Bowman merupakan pemimpin "Square Mile" atau distrik keuangan London, yang dalam masa jabatannya berencana mengunjungi 27 negara. Sebelum Indonesia, selama 2018 ia telah mengunjungi Chili, Australia dan Singapura.

Selain menjabat sebagai walikota London, Charles Bowman berprofesi sebagai akuntan dan seorang mitra senior di firma akuntan publik internasional PwC di London.

Pewarta: Azizah Fitriyanti

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018