Semarang (Antaranews Bengkulu) -  Item Sahifat (49) selaku asisten pribadi Gogon Srimulat menuturkan ada pesan mas Gogon sebelum meninggal, yakni " Menjadi orang hidup tidak bisa ditentukan. Semua harus siap, dan saya sewaktu-waktu setelah tampil di panggung tidak ada, minta tolong teman-teman media diberitahu" (Dadi wong urip ora iso ditentukan, podo siap-siap tulung yen aku sewaktu-waktu bar main ora ono, konco-konco media dikabari, dan kowe podo sing rukun).
         
     Menurut Item saat ditemui di Boyolali, Selasa, Gogon orangnya sangat gigih dalam bekerja sebagai seniman, dan tidak pernah merasakan capai. Mas Gogon diundang ke Lampung sebagai bintang tamu dalam acara Pilkada di daerah itu.

     Gogon Margono bergabung di kelompok Srimulat Balekambang Solo, sekitar 1980-an, dan meninggal dunia diusianya yang 58 tahun. Gogon meninggalkan seorang istri Sri Lestari, dan dua anak, yakni Ari Mustika dan Nova Mustika serta empat cucu. Sejumlah sanak saudara, teman dan tetangga berdatangan, serta tratak untuk para pelayat juga sudah dipasang di rumah duka.




 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018