Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat segera membagikan kartu asuransi untuk sebanyak 400 orang nelayan di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini pembagian seluruh kartu asuransi untuk nelayan di daerah ini," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak 400 orang nelayan di daerah itu tahun ini mendapatkan tanggungan asuransi dari pemerintah pusat.

Ia menyatakan, hanya sebagian kecil nelayan setempat yang telah mengambil kartu asuransi saat pembagian alat tangkap pengganti "trawl".

Nelayan yang akan mendapat tanggungan asuransi dari pemerintah pusat tersebut tersebar di Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh.

Nelayan tradisional setempat yang akan mendapatkan tanggungan asuransi tersebut nelayan setempat yang belum pernah menerima tanggungan asuransi dari pemerintah pusat.

Sedangkan nelayan setempat yang dulunya pernah mendapatkan tanggungan asuransi dari pemerintah pusat, kini tidak mendapatkan lagi.

Bagi nelayan setempat yang dulunya pernah mendapatkan tanggungan asuransi dari pemerintah pusat diharapkan untuk mandiri membiayai premi asuransinya.

Karena salah satu tujuan bantuan dari pemerintah itu sebagai stimulus bagi nelayan agar tetap melanjutkan asuransinya sebagai jaminan ketika terjadi kecelakaan kerja.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018