Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada 2019 berencana membeli sebanyak enam unit mesin pembuat pakan ikan untuk tiga kelompok tani ikan air tawar di daerah itu.

"Kami telah masukkan rencana kegiatan anggaran untuk membeli enam unit mesin pembuatan pakan ikan pada RAPBD tahun depan," kata Kabid Budi Daya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Azbas Novyan di Mukomuko, Sabtu.

Tiga kelompok tani ikan air tawar di Kecamatan Ipuh membutuhkan mesin pembuat pakan ikan untuk mengurangi biaya produksi.

Ia mengatakan, sebanyak tiga kelompok tani ikan air tawar di Kecamatan Ipuh tersebut membutuhkan masing-masing dua jenis mesin untuk pembuat pakan ikan.

Dua jenis mesin pembuat pakan ikan ini berbeda tetapi memiliki fungsi yang sama untuk membuat pakan ikan air tawar.

Terkait dengan anggaran yang dibutuhkan untuk membeli sedikitnya enam mesin pembuat pakan ikan, ia menyatakan, instansinya akan melakukan survey guna menentukan harga perkiraan sementara mesin tersebut.

Ia menyatakan, sebanyak tiga kelompok tani ikan air tawar di Kecamatan Ipuh membutuhkan mesin pembuat pakan ikan untuk mengurangi biaya produksinya.

Selama ini mayoritas petani ikan air tawar di daerah itu kesulitan anggaran untuk membeli pakan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018