Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Iqbal Bastari mengimbau kalangan pemudik yang melintas di wilayah itu agar dapat memanfaatkan pos lebaran yang didirikan petugas.

"Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mampir ke pos pengamanan maupun pos pelayanan yang ada di sini, baik untuk beristirahat maupun mendapatkan informasi jalur mudik," kata Wabup Iqbal Bastari usai memantau Pospam dan Posyan di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Selasa.

Keberadaan Pospam dan Posyan lebaran itu sendiri tambah dia, didirikan bukan hanya untuk menjaga keamanan tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh.

"Kalau badan sudah lelah atau mengantuk silahkan berhenti untuk beristirahat, jangan dipaksakan karena nantinya bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Sementara itu pantauan arus mudik dirinya bersama dengan ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali kemudian Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman dan Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva pada hari itu menunjukan adanya peningkatan volume kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melintas di jalan lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Sumsel dan kota-kota lainnya.

"Arus mudik yang melintas di jalan lintas ini memang sudah terjadi peningkatan dari hari biasanya, kendati demikian tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan dalam penjagaan aparat keamanan," katanya.

Untuk memberikan pelayanan dan rasa nyaman sebelumnya Polres Rejang Lebong telah mendirikan lima pos lebaran yang terdiri dari dua pos pelayanan tersebar di kawasan Danau Mas Harun Bestari, Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di kawasan wisata Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur.

Kemudian tiga pos pengamanan antara lain di kawasan Pasar Bang Mego, Kecamatan Curup. Seterusnya di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, yakni di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi dan Dusun Talang Gunung, Kecamatan Binduriang, serta satu lagi Postaktis Brimob di Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018