Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Manajemen RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiagakan petugas medis guna melayani kesehatan masyarakat selama libur Lebaran di daerah itu.

Direktur RSUD Curup, Asep Setia Budiman dihubungi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan selama musim libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, 11-20 Juni 2018 telah menyiagakan sejumlah petugas medis dengan sistem piket.

"Pelayanan yang buka ini adalah IGD, yang akan di jaga oleh sejumlah dokter piket, perawat dan petugas lainnya. Mereka ini akan bertugas secara bergantian atau piket sehingga pelayanan kesehatan tetap berjalan," ujarnya.

Petugas medis yang mereka siagakan itu, tambah dia, selain untuk melayani warga asal Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya yang mengalami gangguan kesehatan juga para pemudik yang melintas di wilayah itu.

Adapun kasus yang banyak terjadi semasa libur Lebaran dan mudik di wilayah itu ialah kecelakaan lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun empat, kemudian penyakit lainnya seperti hypertensi serta jenis penyakit lainnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Rejang Lebong, Asri mengatakan pihaknya saat ini telah menyiagakan 21 puskesmas tersebar dalam 15 kecamatan, bahkan tujuh diantaranya yang berada di jalur mudik Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel dan Jalan Lintas Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong, beroperasi 24 jam.

Adapun ketujuh puskesmas yang disiagakan di jalur mudik ini antara lain dua puskesmas berada di Jalan Lintas Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong yakni Puskesmas Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara dan Puskesmas Bangun Jaya, Kecamatan Bermani Ulu.

Kemudian empat puskesmas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan yakni Puskesmas Padang Ulak Tanding di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Puskesmas Kepala Curup di Kecamatan Binduriang, Puskesmas Beringin Tiga, Kecamatan Sindang Kelingi dan Puskesmas Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang serta satu lagi Puskemas Curup yang berada di dalam kota.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018