Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Arus lalu lintas kendaraan mudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, sepi hanya naik sedikit dibandingkan hari biasa.

Berdasarkan pemantauan arus kendaraan mudik di Jalinsum di Kecamatan Ipuh, Kamis, arus kendaraan yang melintas, baik dari arah Kota Bengkulu maupun sebaliknya dari Provinsi Sumatera Barat tampak sepi.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Babinkamtibmas Kecamatan Ipuh Brigpol Benikno Aquino menyatakan kondisi arus lalu lintas di Jalinsum Kecamatan Ipuh hingga kini masih dalam keadaan sepi dan lancar.

Begitu juga situasi dan keadaan di seputaran stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) masih sepi. Tidak banyak kendaraan dari dan luar daerah itu yang mudik Lebaran 2018 yang antre di SPBU tersebut.

"Situasi lalu lintas lancar. Tidak banyak kendaraan yang antre untuk mengisi BBM di SPBU tersebut," ujarnya.

Sementara itu stok bahan bakar minyak (BBM) di Kecamatan Ipuh yang berada sejauh 265 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu masih cukup tersedia, tidak ada kelangkaan BBM.

Stok BBM di SPBU wilayah itu, katanya, dalam beberapa ke depan diperkirakan masih tersedia untuk kendaraan yang mudik maupun balik Lebaran 2018.

Arus kendaraan mudik di Jalinsum di daerah itu sepi karena banyak pemudik kendaraan dari luar daerah seperti Pulau Jawa yang itu tidak mengetahui kondisi Jalinsum di daerah itu sehingga mayoritas pemudik lebih banyak memilih melalui Jalan Lintas Timur.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018