Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Gerimis mewarnai Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah oleh umat Islam di Kota Bengkulu pada Jumat pagi sehingga sebagian ibadah dipusatkan di dalam masjid.

"Biasanya ibadah digelar di halaman masjid untuk menampung banyaknya jamaah yang beribadah, tapi karena hujan shalat diadakan di dalam masjid," kata Ketua Dewan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Zainawi Yazid, di Bengkulu, Jumat.

Di masjid yang berada di depan Kantor Gubernur Bengkulu itu, shalat dimulai pukul 17.20 WIB.

Shalat Id berlangsung khidmat dipimpin imam Paimat Solihin dan khotib Prof Rohimin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan sejumlah pejabat daerah setempat lainnya juga mengikuti Shalat Id di masjid tersebut.

Dalam ceramahnya, Rohimin mengajak umat untuk mensyukuri dan menghitung hikmah Ramadhan yaitu perjuangan melawan hawa nafsu hingga berhasil meraih kemenangan.

"Selama Ramadhan kita berjuang melawan lapar, dahaga, dan nafsu serta amarah. Kalau semua itu bisa ditahan hingga setelah hari raya sangat baik," katanya.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan selamat Idul Fitri dan mengajak seluruh warga Bengkulu untuk mempererat silaturahim.

Rohidin juga mengundang masyarakat untuk ke rumah dinas atau Gedung Balai Semarak karena akan digelar halalbihalal di tempat itu.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018