Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kebakaran yang diduga berasal arus pendek listrik menghanguskan sebuah rumah milik warga Desa Marga Mulya, Kabupaten Mukomuko, Minggu siang, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Rumah semi pemanen yang terbakar tersebut milik Nunuk (45). Kejadiannya hari Minggu siang sekira pukul 12.15 WIB," kata Warga Kecamatan Ipuh Beni di Mukomuko, Minggu.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut karena pada saat kejadian itu korban sedang berada di teras rumah yang berada di sebelah rumah yang terbakar.

Pemilik rumah yang pertama kali mengetahui kejadian kebakaran tersebut. Dia mengetahui rumahnya setelah mendengar suara ledakan kencang seperti petasan.

Kemudian korban melihat ke arah rumahnya dan melihat api sudah membesar. Didalam rumahnya dan melihat kabel listrik terbakar.
 
Rumah milik Nunuk yang terbakar. (dok Antara/18)

Pemilik rumah masih bisa menyelamatkan tiga sepeda motornya yang masih berada dalam rumah tersebut.

Selanjutnya korban berteriak meminta pertolongn kepada warga yang berada di sekitar rumahnya.

Warga di wilayah itu secara swadaya membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut, namun rumah tersebut tidak bisa diselamatkan.

Api yang membakar rumah petani di wilayah itu padam sekira pukul 13.30 WIB. Akibar kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018