Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengunjung memadati sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam beberapa hari libur Lebaran 2018.

"Pada hari ketiga Lebaran, kemarin, pengunjung mencapai 2.000 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Bengkulu dan kota=-kota luar provinsi seperti Lubuklinggau, dan Palembang," kata Ade Rahmat, petugas jaga Taman Bunga D` Syandana 88 di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Senin.

Di kebun bunga seluas dua hektare tersebut, pengunjung selain bisa menikmati keindahan aneka jenis bunga dengan udara yang masih sejuk dengan latar Gunung Api Bukit Kaba dan perkebunan sayuran milik warga.

Pengunjung bisa berfoto-foto di spot-spot yang sudah dibuat seperti sangkar burung, sayap burung, rumah kincir angin, menara pantau, ayunan, rumah kurcaci, patung transformers dan lainnya.

"Pengunjung dikenai tiket masuk Rp10.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp5.000. TaArif parkir sepda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Harga tiket ini sudah termasuk untuk menikmati berbagai fasilitas di sini," ujarnya.

Selain itu, pengunjung Taman Bunga D` Syandana 88, bisa membeli berbagai jenis bunga hia, di antaranya, anggrek macan, pacar air, lampion, snap dragon, strawbery dan lain-lain.

"Untuk bibit bunga lampion kami jual seharga Rp120.000, kemudian anggrek macan ukuran kecil Rp30.000 dan yang sudah besar Rp50.000 per polybag," kata Ade Rahmat.

Sementara itu, Fahrul salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Palembang, Sumsel, saat temui mengatakan, sengaja datang jauh-jauh ketempat itu guna berlibur Lebaran sambil menemui sanak saudaranya yang ada di Kota Bengkulu.

Sejumlah lokasi wisata lain di Rejang Lebong yang dipadati pengunjung, Danau Mas Harun Bestari (DMHB), beberapa taman bunga, dan destinasilokasi wisata agro, TWA Gunung Api Bukit Kaba.

Tempat lain yang padat pengunjung ialah pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur, Air Terjun Pemandian Punai di Desa IV Suku Menanti Air Lang, Kecamatan Sindang Dataran, Air Terjun Tangga Seribu di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Air Terjun Tri Muara Karang di Desa Blitar Sebrang, Kecamatan Sindang Kelingi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018