Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka meresmikan peningkatan status STAIN Curup menjadi IAIN.

Rektor IAIN Curup Rahmad Hidayat di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan peresmian alih status perguruan tinggi Islam negeri di daerah tersebut akan dilakukan oleh menteri agama pada Kamis (28/6).

"Jika tidak ada halangan peresmian alih status STAIN Curup menjadi IAIN Curup ini akan dilakukan oleh pak menteri pada hari Kamis nanti," katanya.

Rencana kedatangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin ke daerah itu, tambah dia, selain akan meresmikan IAIN Curup, kemudian peresmian gedung perpustakaan yang dibangun pada 2017 lalu serta peluncuran Al Quran dengan terjemahan bahasa Rejang serta launching pembangunan spot center.

Dia berharap, dengan ditingkatkannya status STAIN Curup menjadi IAIN nantinya akan memberikan dampak yang positif dan bukan hanya bersifat perubahan secara lembaga saja namun juga meningkatkan performa dari IAIN Curup guna memenuhi harapan masyarakat.

Kehadiran menteri agama ke daerah itu juga diharapkan akan bisa mendorong IAIN Curup menjadi lokomotif pendidikan di beberapa kabupaten dan kota yang ada di sekitar Kabupaten Rejang Lebong.

Peningkatan status STAIN menjadi IAIN Curup itu sendiri tambah dia, sangat mereka syukuri karena sudah mereka usulkan sejak lima tahun lalu dan baru terealisasi pada tahun ini bersama dengan perguruan tinggi Islam lainnya di Tanah Air.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018