Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Piala Dunia 2018 saat ini memasuki babak 16 besar dengan tanpa juara bertahan Jerman di dalamnya, dan hanya Jepang satu-satunya wakil Asia di babak tersebut.

Dari bagan yang yang diperlihatkan, satu wakil Eropa dipastikan berada di babak semifinal. Dan dari bagan tersebut, wakil dari Amerika latin juga diprediksi masuk babak semifinal karena dari zona tersebut ada Argentina, Brazil, Uruguay dan Kolombia yang akan berjibaku meraih singgasana terhormat.

Berkaca dari penampilan tim-tim unggulan yang masuk babak 16 besar, ada beberapa kesebelasan yang melaju mulus seperti Kroasia, Uruguay dan Belgia dengan mengantongi poin penuh. Demikian pula Prancis dan Brasil yang melaju tanpa pernah terkalahkan.

Dari hasil itu, final ideal diprakirakan akan mempertemukan Kroasia versus Uruguay. Kroasia telah tampil trengginas dengan menggilas tim favorit Argentina yang selalu dinaungi Dewi Fortuna. Sementara Uruguay dengan kematangannya mampu menghancurkan Rusia di hadapan publik sendiri. Ini bukanlah hal mudah, apalagi sebelumnya Suarez cs adalah juara III Piala Dunia.

Partai final yang kemungkinan besar juga bisa terwujud adalah kesebelasan Brasil melawan Inggris mengingat keduanya sangat bernafsu merebut piala dunia bergengsi tersebut dengan skuad mumpuni yang terdiri dari perpaduan pemain tua-muda. 

Di kedua tim masing-masing ada Neymar yang ingin membuktikan dirinya layak disebur sebagai pemain terbaik di jagad raya, sementara di kubu Tiga Singa ada Harry Kane yang menjadi topscorer sementara dengan lima gol bukan semata wayang.

Dari prediksi itu, kemungkinan kampiun Piala Dunia di tahun politik ini berasal dari Benua Biru, yang penduduk aslinya berkulit putih.

Tapi ingat, itu hanya prediksi, mohon jangan dijadikan dasar taruhan. Bola itu bulat, kecuali bola rugby. Selamat menyaksikan.

 

Pewarta: -

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018