Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Sebanyak 904 atlet pelajar dari 10 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu, bertanding dalam berbagai cabang olahraga pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) di Kabupaten Rejang Lebong mulai 8-12 Juli.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rejang Lebong, Noprianto, usai pembukaan Popda Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Senin, mengatakan 904 atlet utusan dari masing-masing daerah ini akan bertanding pada delapan cabang olahraga.

"Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat," ujarnya.

Pada pelaksanaan Popda 2018 tersebut kata dia, Kabupaten Rejang Lebong ditunjuk sebagai tuan rumah, di mana atlet yang bertanding sebanyak 904 orang, dengan rincian dari Bengkulu Selatan 79 atlet, Bengkulu Tengah 69 atlet, Bengkulu Utara sebanyak 68 atlet.

Selanjutnya dari Kabupaten Kaur sebanyak 69 atlet, dari Kepahiang sebanyak 98 atlet, dari Kota Bengkulu sebanyak 114 atlet. Kemudian dari Lebong sebanyak 94 atlet, dari Mukomuko sebanyak 76 atlet, dari Seluma sebanyak 99 atlet dan dari Rejang Lebong sebanyak 108 atlet.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan, prestasi olahraga tingkat pelajar di Provinsi Bengkulu dalam beberapa tahun belakangan mulai tumbuh, hal ini bisa dilihat pada pelaksanaan Popnas 2017 lalu di Jawa Barat berhasil menduduki peringkat 23.

"Pada Popnas tahun 2015 kontingen Provinsi Bengkulu hanya menduduki peringkat 32 dari 34 provinsi, kemudian pada Popnas 2017 naik menjadi peringkat 23. Untuk itu kita harapkan prestasi olahraga pelajar Bengkulu ini terus meningkat," katanya.

Kalangan atlet Popda yang bertanding di Rejang Lebong ini tambah dia, nantinya akan mewakili Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan dilaksanakan di Jawa Barat pada September mendatang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018