Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di wilayah itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Heri Aprianto, di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan sikap optimistis pihaknya itu akan memperoleh suara terbanyak pada Pemilu serentak tahun depan, karena masih didukung masyarakat luas.

"PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong menargetkan perolehan kursi dewan di setiap dapilnya dua kursi," ujarnya.

Target merebut dua kursi setiap daerah pemilihan (dapil) atau delapan kursi di DPRD Rejang Lebong tersebut kata dia, tidak berlebihan mengingat saat ini kursi dewan yang di duduki anggota parlemen dari partai itu sebanyak empat kursi serta menempatkan satu wakil pimpinan dewan.

Sementara itu bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilu tahun depan, yang daftarkannya sudah diserahkan ke KPU Rejang Lebong pada Selasa sore (17/7) sebanyak 30 orang untuk empat dapil, dengan kuota keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

Sedangkan komposisi bacaleg yang diajukan selain diisi oleh kader-kader partai, serta 30 persen lainnya diambil masyarakat bahkan satu diantaranya adalah pensiunan anggota TNI. Para bacaleg yang diusung ini selain memiliki kualitas juga orang yang banyak dikenal dalam masyarakat sehingga berpotensi bisa mendapatkan suara pemilih.

"Salah satu strategi yang sudah kami siapkan adalah dengan mempersiapkan figur-figur yang berkualitas, mulai dari kader maupun dari luar kader. Karena pada prinsipnya partai politik itu adalah kendaraan untuk mengabdikan diri pada bangsa," katanya.

Dia mengharapkan, dukungan dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong sehingga pada Pemilu mendatang mereka bisa merebut suara terbanyak sehingga bisa menampung berbagai aspirasi dari bawah untuk diteruskan ke pemerintah nantinya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018