Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan penambahan nelayan yang menerima bantuan sertifikat gratis melalui Program Sertifikasi Hak Atas Tanah atau Sehat dari pemerintah provinsi setempat.

"Sebelumnya sebanyak delapan nelayan dari Kecamatan Ipuh yang mengusulkan sertifikat tanah gratis dari pemerintah provinsi setempat. Kini bertambah lagi sebanyak 44 nelayan," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Nasyyardi di Mukomuko, Kamis.

Nelayan yang memiliki aset tanah, tetapi belum bersertifikat di daerah itu diusulkan mendapatkan jatah sertifikat gratis melalui Sertifikasi Hak Atas Tanah atau Sehat dari pemerintah provinsi setempat.

Nasyyardi mengatakan, kemungkinan masih ada lagi penambahan nelayan dari Kecamatan Teramang Jaya yang ingin mengusulkan bantuan sertifikat gratis kepada pemerintah provinsi.

"Kami masih menunggu nelayan dari Kecamatan Teramang Jaya dan nelayan dari wilayah lain di daerah ini yang ingin mengusulkan bantuan sertifikat gratis," ujarnya.

Ia menyatakan, bantuan sertifikat gratis melalui program Sehat ini rencananya dilaksanakan tahun 2019.

Namun instansinya harus menyiapkan data nelayan untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan program sertifikat tanah gratis dari pemerintah provinsi setempat dalam tahun ini juga.

"Kita siapkan dulu nelayan yang membutuhkan bantuan sertifikat tanah gratis, ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018