Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengupayakan verifikasi data sebanyak 5.573 orang warga miskin untuk diusulkan sebagai penerima bantuan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di daerah itu tuntas dalam bulan Agustus 2018.

Mudah-mudahan selesai dalam bulan Agustus tahun ini, kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kabupaten Mukomuko, Jhoni di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan hingga kini masih melakukan verifikasi data sebanyak 5.573 orang warga miskin untuk diusulkan sebagai penerima bantuan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Ia menyatakan, dinas itu melibatkan pihak BPJS untuk melakukan verifikasi data ribuan orang penerima bantuan program jamkesda yang terintegrasi dengan BPJS kesehatan. 

Instansinya melakukan verifikasi data penerimanya karena diduga ada orang yang masuk dalam data sebagai penerima program ini orang yang tergolong ekonomi kaya. 

Sehingga, katanya, setelah ini ada orang yang dinonaktifkan karena tergolong ekonomi mampu dan ada juga warga miskin yang belum terdata diusulkan sebagai penerima bantuan program ini. 

Setelah BPJS kesehatan yang mendapatkan orangnya, kemudian diserahkan ke Dinas Sosial setempat.

Ia menyatakan, pemerintah pusat yang mengeluarkan SK penetapan sebanyak 5.573 warga setempat yang menerima bantuan program jamkesda? dari pemerintah setempat. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018