Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan sebanyak 130 nelayan setempat mendapatkan bantuan sertifikat gratis melalui Program Sertifikasi Hak Atas Tanah (Sehat) dari pemerintah provinsi setempat.

"Kami targetkan sebanyak 130 nelayan setempat mendapatkan program ini, atau ?sesuai dengan jumlah formulir usulan bantuan program ini yang telah kami sebarkan kepada nelayan setempat," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Nasyyardi di Mukomuko, Selasa.

Nelayan daerah itu yang memiliki aset tanah, tetapi belum bersertifikat diusulkan untuk mendapatkan bantuan sertifikat tanah gratis melalui program Sertifikasi Hak Atas Tanah atau Sehat dari pemerintah provinsi setempat.

Ia menyatakan, instansinya telah menyebarkan sebanyak 130 formulir usulan bantuan sertifikat gratis kepada nelayan yang tersebar di enam kecamatan di daerah itu, atau sebanyak 30 formulir per kecamatan. 

Dari sebanyak 130 formulir tersebut, sebanyak 46 orang nelayan di antaranya yang telah mengembalikan formulir usulan bantuan sertifikat gratis. 

Ia menyatakan, masih ada sekitar puluhan formulir usulan bantuan sertifikat gratis yang belum dikembalikan oleh nelayan setempat.

Sekarang ini, katanya, instansinya masih menunggu nelayan setempat mengembalikan sebanyak puluhan formulir usulan bantuan sertifikat gratis.

Setelah semua formulir dikembalikan, selanjutnya, instansinya yang akan menyerahkan data nelayan untuk diusulkan sebagai penerima bantuan sertifikat gratis dari pemerintah provinsi setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018