Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang target tinggi dengan menempatkan sembilan calon anggota legislatif dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, di Bengkulu, Rabu, menyebutkan, target tersebut cukup optimistis diraih partai politik ini mengingat komposisi bakal calon legislator yang diusung.

"Berbicara pemilihan kita tidak melihat basis massa calon DPRD provinsi saja, tetapi suaranya juga akan bergandengan dengan bakal calon legislator kabupaten, kota maupun DPR RI," kata dia pula.

Kali ini, bakal calon yang diusung oleh PKB kata Herliardo cukup beragam, mulai kader, legislator petahana, serta unsur ketokohan, golongan muda, bahkan jurnalis.

"Kita ada beberapa daerah pemilihan seperti Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, dan Rejang Lebong, Lebong, itu bisa mendapatkan dua kursi dari dapil tersebut. Selebihnya untuk lima dapil lainnya, minimal mendapatkan satu kursi," katanya lagi.

Karakter dari calon anggota DPR RI PKB yang maju lewat Daerah Pemilihan Bengkulu tentu juga akan memberikan pengaruh kepada massa pemilih calon legislator provinsi, kabupaten dan kota, begitu juga sebaliknya.

Pada Pemilu Legislatif 2019 ini, Herliardo yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu maju menjadi calon anggota DPR RI.

Selain itu, juga ada dari golongan muda, bahkan masih berusia 24 tahun, yakni sosok calon legislator bernama Dewi Paramita menjadi calon termuda dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

Selain muda, ia memiliki perawakan yang elok, sehingga diyakini akan menarik minat pemilih muda dan beberapa segmen lainnya. Mita saat ini masih aktif bekerja sebagai staf menteri PDTT.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo juga ikut mencalonkan diri sebagai calon DPR RI daerah pemilihan Bengkulu.

Sosok-sosok tersebut diyakini secara tidak langsung akan mendongkrak suara yang akan didapat parpol tersebut untuk kursi legislatif di daerah.

"Saat ini PKB Bengkulu memiliki empat kursi keterwakilan di DPRD provinsi, dan tahun 2019 kami sangat yakin bisa mendapatkan dua kali lipatnya," ujar Herliardo.

Jika mampu mengamankan sembilan kursi, artinya menurut dia, saat pemilihan gubernur pada 2020 PKB mampu mengusung calon sendiri.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018