Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan berupa logistik dan sembako kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko, Senin.

"Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama dengan Pelaksana Tugas Bupati Mukomuko Haidir langsung menyerahkan bantuan kepada korban rumahnya kebakaran," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Senin.

Mersyah ke Mukomuko dalam rangka membuka Jambore Ke-11 Pemuda Daerah tingkat provinsi yang digelar di daerah itu, Senin.

Ia menyatakan korban kebakaran rumah di wilayah tersebut berhak menerima bantuan karena peristiwa yang dialami mereka, termasuk dalam kategori korban bencana alam.

"Korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar," ujarnya.

Kebakaran yang diduga berasal arus pendek listrik menghanguskan sedikitnya enam rumah milik warga Desa Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko, Minggu (26/8), sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Selain enam bangunan rumah yang hangus terbakar, dua bangunan rumah milik warga setempat terpaksa dirobohkan dan satu bangunan dipindahkan guna mengantisipasi kebakaran meluas ke bangunan rumah warga lainnya

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018