Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengusulkan biaya pengobatan untuk penderita kanker tulang belakang kepada Kementerian Sosial.

"Kami sedang menyiapkan proposal usulan biaya pengobatan untuk penderita kanker tulang belakang kepada Kementerian Sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Rabu.

Dinas Sosial setempat sebelumnya memberikan bantuan berupa beras, tikar, makanan siap saji, dan peralatan dapur kepada penderita kanker tulang belakang di Desa Pondok Baru, Kecamatan Teramang Jaya. 

Dinas Sosial memberikan bantuan guna menindaklanjuti surat permohonan bantuan dana untuk biaya pengobatan Zoni (15), penderita kanker tulang belakang, dari pihak keluarga penderita.

Ia mengusulkan biaya pengobatan untuk penderita kanker tulang belakang di daerah itu kepada Kementerian Sosial karena ada program bantuan biaya pengobatan penyandang cacat dan warga miskin di kementerian.

Untuk itu, ia menyatakan instansinya memanfaatkan program yang ada tersebut untuk membantu biaya pengobatan penderita kanker tulang belakang yang berasal dari keluarga miskin di daerah itu.

Ia menyebutkan program bantuan biaya pengobatan di kementerian tersebut berupa dana Rp15 juta. 

Selain itu, instansinya sedang mendata penyandang cacat untuk diusulkan mendapat bantuan biaya pengobatan dari Kementerian Sosial. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018