Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu, mulai mendistribusikan beras sejahtera untuk keluarga penerima manfaat di daerah tersebut.

"Pendistribusian ranstra untuk September 2018 mulai hari ini," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak 8.438 KPM bantuan sosial ranstra yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu pada tahun ini atau berkurang dari kuota bansos ranstra untuk KPH di daerah itu tahun sebelumnya yang 9.221 keluarga.

Pendistribusian ranstra dimulai dari kecamatan paling jauh dari kota kabupaten setempat, yakni Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Ipuh, kemudian dilanjutkan ke kecamatan lain. 

Ia menyatakan pendistribusian ranstra untuk KPM di daerah itu dilaksanakan setiap bulan atau lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya setiap tiga bulan.

Ia mengatakan pendistribusian ranstra untuk ribuan KPM di daerah itu selesai dalam bulan ini juga. 

Sekarang ini, setiap keluarga warga miskin di daerah itu menerima bantuan 10 kilogram ranstra dari pemerintah pusat atau berkurang dibandingkan dengan sebelumnya yang 15 kilogram.

"Meskipun jumlahnya berkurang, tetapi bantuan ranstra yang diterima oleh warga miskin sebanyak 10 kilogram per per bulan itu gratis. Sebelumnya, warga mengeluarkan uang untuk menebus ranstra," ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018