Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi meminta 235 jamaah haji daerah itu yang baru saja menunaikan ibadah haji agar menjadi teladan masyarakat.

"Alhamdulillah rombongan jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong telah tiba kembali dengan selamat, saya mengharapkan saudara-saudara semuanya bisa menjadi teladan saat kembali ke tempat masing-masing," katanya saat menyambut kedatangan 235 jamaah haji asal daerah itu Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, Rabu.

Para jamaah haji agar mempersiapkan diri mereka guna kembali ketengah-tengah masyarakat setelah satu bulan lebih menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia haji Kabupaten Rejang Lebong karena pelaksanaan ibadah haji 2018 bisa berjalan dengan baik, dan jumlah jamaah yang berangkat dan kembali masih tetap sama sebanyak 235 orang.

Sedangkan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H Tasri mengharapkan para jamaah haji yang baru kembali ini nantinya bisa mengayomi dan menjadi contoh bagi masyarakat banyak.

"Kita mengharapkan jamaah haji yang baru kembali ke Rejang Lebong ini bisa berbagi pengalaman, serta membagi ilmu mereka saat melaksanakan ibadah haji kepada warga kita yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 2019," katanya.

Jumlah haji Rejang Lebong yang? berangkat pada 2018 sebanyak 235 orang dan semuanya kembali dengan selamat, dan tidak ada yang kepulangannya harus ditunda lantaran menjalani perawatan karena sakit.

Sedangkan, pengambilan koper jamaah akan dilaksanakan sehari setelah tiba di Rejang Lebong. Pengambilannya dilaksanakan di Kantor Kemenag Rejang Lebong dengan syarat membawa foto copy paspor maupun blangko pengambilan koper.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018