Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda kembali menyalurkan bantuan berupa peralatan dapur, pakaian dan uang kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya.

"Pemda turut prihatin. Pemda berupaya untuk sebagaimana bisa kita bantu," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda yang baru selesai menunaikan ibadah haji di Mukomuko, Senin.

Dinas sosial sebelumnya menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam, sembako dan uang kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam, sembako dan uang kepada sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko.
 
Bupati Mukomuko salurkan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto Antarabengkulu)


Bupati Mukomuko Choirul Huda menyalurkan bantuan bersama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, gabungan organisasi wanita (GOW) dan dharma wanita pemerintah daerah setempat.

Bupati mengatakan, pemerintah setempat telah memberikan bantuan, baik melalui dinas sosial, dinas perumahan, APBD, maupun usul ke pemerintah pusat melalui dinas terkait.

Ia berharap, korban kebakaran rumah bersabar dalam menghadapi cobaan ini. 

Selain itu, ia minta masyarakat wasapada dan hati-hati dalam menghadapi kebakaran di wilayahnya.

Pemerintah daerah setempat akan berupaya untuk pengadaan mobil pemadam bahaya kebakaran untuk setiap kecamatan di daerah itu. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018