Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan enam Puskesmas di akreditasi pada November mendatang, yang dinilai oleh Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tim akreditasi melakukan penilaian terhadap enam puskesmas di daerah ini pada bulan November tahun ini," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jhoni di Mukomuko, Selasa. 

Dinas Kesehatan setempat tahun ini mengusulkan akreditasi sebanyak enam puskesmas di daerah itu kepada Kementerian Kesehatan RI.

Ia menyebutkan, sebanyak enam puskesmas tersebut tersebar di Desa Bantal, Desa Retak Mudik, Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Pondok Suguh, Puskesmas Desa Tunggal Jaya dan Puskesmas di Kecamatan Teras Terunjam. 

Ia menyatakan, pihaknya hingga kini terus mempersiapkan sebanyak enam puskesmas tersebut, termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan menjelang hari pelaksanaan penilaian.

Ia berharap sebanyak enam dari 17 puskesmas yang diusulkan mendapatkan akreditasi tersebut lulus akreditasi.

Sampai sekarang sebanyak tujuh dari 17 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu yang telah terakreditasi terhitung sejak tahun 2016 hingga 2017. 

Terkait dengan tingkatan untuk setiap puskesmas yang diusulkan untuk diakreditasi pada tahun ini, menurutnya, berdasarkan hasil penilaian dari tim tersebut. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018