London (Antaranews Bengkulu) - Virgil van Dijk berharap Liverpool dapat menjadi ancaman untuk setiap lawan di empat kompetisi musim ini, namun berkata bahwa para pemain harus tetap rendah hati jika mereka ingin mengakhiri puasa gelar enam tahun.

Klub Merseyside itu memenangi keenam pertandingan mereka musim ini, termasuk kemenangan dramatis 3-2 atas Paris St Germain (PSG) pada laga pembukaan Liga Champions mereka.

Van Dijk, yang tiba di Anfield dari Southampton pada Januari, menegaskan start bagus mereka musim ini hanya merupakan langkah kecil dalam perjalanan di mana klub berharap akan mengakhirinya dengan trofi pertama sejak Piala Liga 2012.

"Kami ingin bersaing untuk setiap kompetisi seperti yang kami lakukan tahun lalu, dan kami menginginkan start bagus kali ini," kata bek Belanda itu kepada media Inggris.

"Kami memulai musim dengan start bagus, saat ini (kami) belum memenangi apapun, kami perlu memperlihatkannya setiap pekan, kini (kami harus bermain bagus) setiap tiga hari."

"Semua orang bergembira, semua orang berada dalam perasaan bagus, semua orang ingin menjadi bagian dari hal ini. Dan Anda tahu, kami tahu bahwa musim sangat panjang, kami bermain di empat kompetisi, dan kami ingin memenangi semuanya."

Meski memperlihatkan perkembangan sejak kedatangan Juergen Klopp pada 2015, Liverpool telah tiga kali kalah di pertandingan final sejak pria Jerman itu mengambil alih tim.

"Anda perlu memiliki ambisi-ambisi, dan dengan ukuran klub ini, dengan orang-orang di sekitar sini, dan sejarah klub," tambah Van Dijk.

"Musim baru dimulai, kami memulainya dengan baik. Kami tidak boleh lengah, kami harus tetap bekerja keras dan tetap rendah hati."

Liverpool akan menjamu bekas klub Van Dijk Southampton di liga pada Sabtu, sebelum menghadapi Chelsea pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Rabu mendatang.

Pewarta: -

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018