Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, Letkol Kav Budi Wirman meminta kalangan warga di daerah itu agar melaporkan oknum anggota TNI yang tidak netral pada Pemilu mendatang.

"Saya menjamin netralitas anggota TNI disini, saya minta masyarakat melaporkan kepada saya jika menemukan adanya anggota TNI yang tidak netral," kata dia saat menggelar silahturahmi dengan wartawan dari Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong di Makodim 0409/Rejang Lebong, Jumat.

Pentingnya menjaga netralitas anggota TNI yang masih aktif tersebut tambah dia, mengingat TNI adalah alat pertahanan negara yang tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Memasuki tahun politik saat ini dirinya juga meminta kalangan wartawan yang bertugas di tiga kabupaten dalam teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong untuk bisa turut serta mendinginkan suhu politik yang mulai memanas tersebut.

"Saya juga minta kalangan wartawan untuk bisa membuat berita-berita yang sifatnya informatif, edukatif, konstruktif dan bukan berita destruktif, sehingga nantinya akan menangkal perpecahan dan berita-berita hoaks," tambah dia.

Banyaknya berita-berita bohong atau hoaks yang beredar ditengah-tengah masyarakat menjelang Pemilu saat ini telah memengaruhi kondisi keamanan dan bisa mengancam perpecahan, terutama berita-berita yang disebarkan melalui media sosial.

Sementara itu dalam acara silahturahmi wartawan dari ketiga daerah yang dibertajuk "coffee morning" Dandim 0409/Rejang Lebong bersama wartawan Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong ini, juga dipaparkan rencana TMMD ke 103 yang akan digelar di Kabupaten Rejang Lebong pada Oktober mendatang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018