Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas pecinta alam dan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerja sama menggalang dana untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya, Provinsi Sulawesi Tengah.

Aksi penggalangaan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya itu dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di lampu merah di Kelurahan Bandar Ratu sejak hari Rabu (3/10) sampai Kamis.

Sejumlah pemuda itu membawa kardus dan spanduk dan menyodorkannya kepada setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Koordinator lapangan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu Natal Nael Haloho mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Mukomuko terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu di jalan dalam wilayah Kecamatan Kota Mukomuko saja," ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya hingga kini telah mengumpulkan dana sebesar Rp4 juta. Kemudian dana itu akan diserahkan kepada PMI Provinsi Bengkulu untuk disampaikan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

Selain itu, ia menyatakan, pihaknya telah membuka posko guna menerima apa saja bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dari masyarakat di daerah tersebut.

Ia mengajak, masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018