Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Warga masyarakat Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai menggemari wisata tubing atau mengarungi sungai dengan menggunakan ban-dalam mobil.

"Saat ini warga Kota Curup yang bermain tubing sudah mulai banyak. Alhamdulillah, dari promosi yang kami lakukan selama ini telah menarik perhatian warga untuk mencobanya dan terbukti setiap hari libur pasti banyak yang bermain tubing," kata Dedi, salah seorang pengelola paket wisata tubing di Kota Curup, Minggu.

Paket wisata tubing yang dikelola oleh dirinya bersama dengan beberapa temannya itu ialah River Tubing Curup (RTC) yang didirikan sejak Maret 2018 lalu, di mana paket wisata tubing ini bertujuan membantu perwujudan Rejang Lebong sebagai kota wisata.
 
Wisata tubing yang mulai digemari warga Kota Curup. (Foto Antarabengkulu)


"Kehadiran wisata tubing ini kami lakukan guna memberikan sensasi dan wisata yang berbeda, selama ini para wisatawan yang datang ke sini kebanyakan hanya sekedar mandi di Suban Air Panas atau menikmati air terjun, berkunjung ke kebun bunga maupun mendaki Bukit Kaba," ujarnya.

Kalangan wisatawan yang akan bermain tubing ini kata Dedi, bisa mencobanya sehingga bisa menikmati wisata air itu sembari menikmati jeram-jeram yang ada di Sungai Dendan maupun Sungai Ulu Musi yang ada di wilayah Kecamatan Curup Utara.

Untuk menjamin kepuasan wisatawan, pihaknya telah menyiapkan para pemandu atau guide terlatih yang dengan setia akan mendampingi wisatawan. Selain itu selama pengarungan peserta akan dijamin keselamatannya karena dilengkapi alat keselamatan mulai dari jaket pelampung, helm, hingga pelindung lutut dan sikut.
Wisata tubing yang mulai digemari warga Kota Curup. (Foto Antarabengkulu)

Pihak River Tubing Curup kata dia, menawarkan dua jalur pengarungan yaitu jalur ekstrim dengan jeram yang cukup menantang yaitu mengarungi dua sungai sekaligus yaitu Sungai Dendan dan Sungai Ulu Musi dengan waktu tempuh sekitar tiga jam.

Sedangkan untuk jalur fun yaitu mengarungi Sungai Ulu Musi dengan lama pengarungan sekitar dua jam. Khusus untuk jalur fun ini anak-anak usia minimal delapan tahun dengan pengawasan orang tua bisa ikut.

Kalangan warga yang akan bermain tubing ini bisa menghubungi sekretariat RTC di Kelurahan Talang Rimbo Lama atau menghubungi akun medsos FB dan Instagram River Tubing Curup, dengan yang cukup murah yakni Rp57 ribu per orang untuk sekali pengarungan di jalur fun dan Rp75 ribu per orang untuk sekali pengarungan di jalur ekstrem, selain itu wisatawan juga mendapat fasilitas foto secara gratis.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018