Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini berencana membeli sebanyak 28 unit mesin tempel kelompok usaha bersama nelayan di daerah itu.

"Kami mengusulkan anggaran pembelian sebanyak 28 unit mesin tempel untuk KUB nelayan setempat di APBD perubahan tahun ini," kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Selasa.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan anggaran pembelian sebanyak 28 mesin tempel yang terdiri dari mesin tempel ukuran 15 PK sebanyak 25 unit dan 25 PK sebanyak tiga unit.

Anggaran pembelian sebanyak puluhan mesin tempel untuk kelompok usaha bersama nelayan setempat rencananya bersumber dari dana aspirasi DPRD setempat. 

Instansinya saat ini masih menunggu jadwal pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan untuk pembelian sebanyak puluhan mesin tempel untuk KUB nelayan.

Instansinya sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah legislator terkait usulan anggaran pembelian sebanyak puluhan mesin tempel untuk kelompok nelayan di daerah tersebut.

Ia berharap, dana dalam APBD perubahan tahun ini untuk membeli puluhan unit mesin tempel untuk kelompok nelayan setempat.

Ia mengatakan puluhan mesin tempel itu untuk KUB nelayan yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018